Wednesday, January 20, 2016

[Culinary] Gudeg Mbah Lindu, Sosrowijayan, Jogjyakarta


Gudeg Mbah Lindu, Photo by @fridaputri

Gudeg Mbah Lindu usia beliau sekitar 96 tahun, walaupun sudah tua tapi semangatnya menyajikan gudeg tidak pernah putus. Mbah Lindu berjualan di Jl. Sosrowijayan, Jogjakarta. Lapaknya buka dari jam 05.00 - 10.00 WIB. Siapa sih sekarang yang tidak kenal dengan Mbah Lindu? Artikel yang berisikan tentang beliau sudah ada dimana-mana sekarang ini. Look :


Kita cari di google sudah banyak artikel tentang beliau, dia pedagang Gudeg tertua didunia dengan usia 96 tahun. Beliau berjualan Gudeg sebelum Jepang masuk ke Jogjakarta. Sebelum Indonesia mempunyai presiden. Kasih tepuk tangan yuk ke si Mbah, semangatnya yang luar biasa untuk berjualan Gudeg dan mencari nafkah.

Aku dan keluarga kalau mampir ke Jogjakarta, pasti mampir ke sini untuk beli sarapan ataupun dibawa ke Jakarta. Love you, Mbah~

Jika kalian ingin bertemu Mbah Lindu, dan penasaran ingin mencoba Gudeg Mbah Lindu silakan datang ke Pos Ronda depan Hotel Grage Ramayana, Jalan Sosrowijayan No 33, Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro dan Stasiun Tugu. Disarankan untuk datang pagi supaya tidak kehabisan, ekstra sabar dalam mengantri karena pelanggan Mbah Lindu sangatlah banyak. (teks/foto by fridaputri)

Saturday, January 16, 2016

[Culinary] Bakmi Suroboyo - Perguruan Rakyat Pondok Bambu

Assalammualaikum,
Pagi hari sabtu yang indah, pagi matahari yang ditutupi awan, pagi semesta alam~

Hari ini aku mau sedikit ngasih suguhan tempat makan enak disekitaran Pondok Bambu, Duren Sawit. Kalian tau Perguruan Rakyat di Pondok Bambu? Hmmm letak lokasi makanannya didekat situ agak masuk ke dalam jalan sedikit atau tepatnya di belakang HIRA persis.

Nama tempat makan pinggir jalan ini adalah Bakmi Suroboyo, yang jual wong jowo asli. Walaupun udah lama tapi tetap bahasa jawanya enggak hilang *tepuktangan*


Disini tersedia menu:
Nasi Goreng
Bakmi Goreng 
Kwetiaw Goreng
Kwetiaw Rebus
Bihun Goreng
Mie Rebus
Gimana soal rasanya?
- Tak perlu diragukan lagi, ini enak banget loh permisi. Buktinya abangnya tuh enggak pernah duduk santai. Setiap selesai masak satu pesannya langsung ada pesanan lagi. 


Bukanya jam berapa sih?
- Sehabis maghrib dia sudah standby kok, dengan warung tenda kecilnya. 

Harganya berapa?
- 11 sampai 12 ribu saja sis. Murah dan rasa menjamin.

Bisa lihat dapurnya dan penjualnya?
- Dapurnya hanya gerobak yang dia dorong dari rumahnya ke tempat jualan. Abangnya selalu berpakaian rapih dan ramah sama pembeli ~


Sudah pernah cobain apa saja disini?
- Semua menu. Karena semuanya memang enak disini :D Favorite aku adalah Nasi Goreng, Kwetiaw Goreng dan juga Bakmi Goreng love bangetlah kalau bisa dibilang ~



Yuk dicoba~

Wa'alaikumsalam,
fridaputri

Thursday, January 14, 2016

[Winner Giveaway] Sorry - Cimory Indonesia

Alhamdulillah, rejeki memang sudah diatur oleh Allah SWT, tinggal kita berusaha dan datang menjemputnya.
Ceritanya 'dulu' pas Mama mau ulang tahun, kita ngerencanain mau makan di Cimory Riverside. Tapi karena kendala 'keuangan' dan memang bukan rejekinya buat makan disana jadi sampai saat ini belum kesampaian.

Beberapa hari yang lalu, Cimory Indonesia mengadakan Giveaway bertemakan 'Sorry' yang persyaratannya kita meminta maaf kepada orang yang kita sayangi. Pemenangnya dipilih berdasarkan kata-kata yang mengharukan. 

Oiya, tepatnya pada hari minggu, kebetulan aku sedang mengerjakan Aplikasi buat laporan Kuliah Kerja Praktekku di McDonalds Radin Inten. Sempat nulis, dan akhirnya ku hapus saat itu. Lalu ku coba tulis lagi, nulis pun sambil nahan air mata.

Giveaway Cimory Indonesia, dengan tema ' Sorry'


Kata-kata yang aku tulis untuk mengikuti Giveaway ini adalah:

Kenapa aku menulis ini? Aku tipe orang yang sulit mengungkapkan dengan kata-kata secara langsung melalui mulutku ini. Aku bisa mengungkapkan sesuatu hanya dengan tulisan. Jika diucapkan secara langsung rasanya sulit sekali. Entah kenapa sekarang malah mau netes lagi. Frida memang cengeng :')

Dan semalam, iseng lagi buka Instagram dan muncul ini. Rasanya senang, bersyukur, campur aduklah rasanya. Mungkin buat sebagian orang, ini sepeleh. Tapi buatku didalam hatiku, aku berkata 'Ini untukmu Mama'. Saat Mama masuk ke kamar dan aku memberitahukannya tentang hal ini, dia tersenyum. Dan itu membuatku bahagia.


Wednesday, January 13, 2016

Xiaomi Redmi 3

Ceritanya si @fridaputri lagi naksir sama Xiaomi Redmi 3. Ini penampakan gambarnya :



Why Xiaomi Redmi 3? Kenapa enggak yang lain? Itu kan handphone China. Eits, ini spesifikasinya kita lihat dulu. Baru deh kita berkomentar, cuss :

SPESIFIKASI REDMI 3 :
* Ketebelannya hanya 8,5mm 
* Kapasitas baterai 4100mAh
SoC octa-core 1,7 GHz Snapdragon 616
 GPU Adreno 405
RAM 2 GB
Memori internal 16 GB
* 13 MP Kamera belakang
* 5 MP Kamera depan
* Layar 5 inci dengan resolusi 720p (1.280 x 720 piksel)
* Sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang berpadu dengan user interface Xiaomi, yaitu MIUI 7.1

Kamu tau berapa harganya? Sekitar US$106 atau di atas Rp 1,5Jt. Siapa coba yang enggak mau? Iya kan?

*baladafridakeracunanxiaomi*


[Traveling] Taman Safari Indonesia - Cisarua, Jawa Barat

Assalammualaikum,

Liburan tahun baru kemarin Alhamdulillah bisa merasakan kesejukan udara di Puncak. Tepatnya tanggal 2 Januari 2016, melancong ke Taman Safari Indonesia. Rencanainnya udah dari jauh-jauh hari dan berdoa semoga enggak hujan. Aku dan Dwi Sutrisno berangkat start dari Duren Sawit menggunakan motor sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kita ambil jalur Duren Sawit - Pondok Bambu - Pondok Gede - Taman Mini - Cijantung - Depok - Cibinong - Bogor - Gadok - Cisarua. Dari Duren Sawit sampai Perempatan Ciawi lancar jaya, tapi pas di Perempatan Ciawi sampai Gadog lumayan tersendat karena antrian buka tutup. Sempat di-alihkan ke jalan kecil dan muncul di Gadog. Gadog ke atas juga lancar jaya, pas banget jam buka satu arah ke atas *yeay hoki*.

Sampai di Pintu Gerbang Taman Safari Indonesia sekitar pukul 09.30 WIB, untuk motor pintu masuknya di sebelah kiri. Macam jalan setapak, dan enggak terlalu ngantri panjang kayak mobil. Menurutku, Taman Safari itu tempat liburan yang murah loh! Why? 

Biaya masuk taman safari :
- Motor -----> Rp. 5.000,-
- Tiket Masuk -----> Rp. 150.000,- x 2 Orang = Rp. 300.000,-
Total : Rp. 305.000,-

Penampakan gambar Map, Tiket Terusan dan juga Tanda Bayar :



Harga Rp 150.000,- itu sudah termasuk :
- Keliling dengan Bus melihat Binatang
- Atraksi GRATIS yang bisa kita liat adalah:
* Bird Aviary
* Taj Mahal White Tiger
* Baby Zoo
* Plaza Gajah
* Primata Centre
* Cowboy Show
* etc
- Dan menikmati beberapa wahana gratis seperti :
* Rumah Hantu in 3Dx
* etc

Bus datang untuk mengantar kami berkeliling melihat hewan agak lama datangnya, mungkin karena di dalam 'macet' karena padatnya mobil yang ada. Bus datang sekitar pukul 11.00,-. Oiya perlu diingat, kalau mau naik bus itu kalian mesti ngantri karcis pendaftaran dulu. Nanti di panggil sesuai nomer urut yang sudah mendaftar. Tapi masih aja sih ada yang gak ngantri trus tiba-tiba naik ke dalam bus.

Kalau malas jalan kaki berkeliling di arena wisata, kalian dapat naik truck atau kereta wisata seharga Rp. 20.000,-

Cekidot foto-foto lainnya dibawah ini :





Maap kan kalau kebanyakan foto-foto tsum-tsum poohnya :p 
Kalau mau lihat lebih lanjut bisa cek ke :
POOHSWU's INSTAGRAM

Setelah puas melihat-lihat, sekitar pukul 16.00 WIB aku kembali ke parkiran dengan menggunakan bus loreng tadi. Dan pas di parkiran hujan pun turun dengan deras. Cukup awet, cukup dingin, dan membuat ngantuk menunggu hujan reda. Akhirnya kita beli POP MIE ~ 

Harganya POP MIE ini menurutku standar, sekitar Rp. 10.000,- kok, 

Sekitar pukul 17.00 WIB hujan pun reda. Akhirnya kita bergegas pulang, untuk perjalanan pulang cukup macet. Dan membuat badan pegal xD

Pemberhentian pertama saat pulang adalah C I M O R Y, niatan mau beli susu tapi takut basi jadi nggak jadi :D. Akhirnya kita beli Chocomory 3 biji, senilai Rp. 40.000,-

Pemberhentian kedua jatuh ke KFC di daerah Bogor, tepatnya di depan Baranangsiang Terminal pada pukul 20.00 WIB. Kita disini beli menu Super Mantap atau Mantap gitu. Harganya beda dari Buaran Plaza. Haha :D 

Sampai rumah jam 23.00 WIB, karena dari Cibinong sampai Cililitan macetnya ampun-ampunan. 

Info lebih lanjut dapat kalian lihat di :
Facebook: taman safari indonesia bogor
Twitter : @tsi_bogor

IG        : taman_safari

WA     : 081239991110

BBM   : 554e25ab

Web    : www.tamansafari.com





Semoga berguna,
Wassalammualaikum,

Tuesday, January 12, 2016

Oat Choco Naraya


Oat Choco Naraya merupakan snack ringan yang terbuat dari gandum. Rasanya manis, renyah, dan kalau menurut gue enak, lumayan buat ngemil-ngemil cantik. Buat yang takut gemuk, mungkin ini bisa dijadikan pilihan.

Walau namanya Oat Choco tapi malah berasa rasa vanillanya, crunchy-nya pas banget dimulut. Bikin pecah pas digigitnya.

Bungkusnya menarik, simple. I like this color, yellow :D Kemasan mungil ini bisa diselipkan dikantong jaket, tas, celana atau manapun. Kalau abis, langsung bisa dibuang bungkusnya, tapi inget buanglah pada tempatnya alias TONG SAMPAH!!



Selamat mencoba Oat Choco Naraya. 



Wa'alaikumsalam,
@fridaputri


Playing: Miss Wonderfull - Nichkhun 2PM



Gambar buat sendiri

Monday, January 11, 2016

Januari Wish


Kalau ditanyain 'Januari' lo apa? Gak muluk-muluk, cuman ingin yang namanya kerja praktek selesai laporan dan sidang diawal Februari 2016.

Sunday, January 10, 2016

"Cantik gak harus putih. Jadi dirimu sendiri itu adalah hal yang paling cantik dan mengagumkan :)"

Saturday, January 9, 2016

Resolusi 2016

RESOLUSI?

Assalammualaikum,
Resolusi itu .......
Gampang ditulis sukar dijalankan *penyakit ini namanya males. Udah mau 2016 mari buang malesnya dan inget apa "IMPIAN" kita :p

Apa resolusi-ku untuk 2016? Hhmmm. Yang pastinya itu adalah :

1. LULUS KULIAH!

2. KERJA!

Dua diatas mesti kudu pasti!!

Kalau tambahannya itu :
- Belajar Bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Korea :v
- Punya domain blog sendiri
- Belajar merawat kulit, rutin menggunakan rumus skincare pagi dan malam
- Belajar make up
- Rajin nulis tangan dan nge-blog apapun itu
- Travelling Around The World
- Berat badan jadi 50 kg ;v

--------------------------------------------------------------------------

Kurang lebih itu yang pengin dicapai di tahun 2016 ini, hmmm semoga bisa tercapai semuanya. Bismillah, niat kuatin dan jangan malas pada intinya. Inget apa yang sudah ditargetin untuk tahun ini, kejar terus sampai bisa kita raih dan kita pertahanin nantinya ;v



Wa'alaikumsalam,
@fridaputri

Friday, January 1, 2016

Movie: The Good Dinosaur

Film yang ditonton setelah sekian lama enggak mampir ke bioskop ~

Walaupun udah umur sekian, film kartun tetap menjadi penghibur paling utama untuk menghilangkan penat :D. The Good Dinosaur filmnya penuh makna banget, apalagi buat anak kecil. Film berdurasi hampir sekitar 2 jam itu mengisahkan tentang Arlo, seekor Dinosaur jenis Apatosaurus yang penakut dan dianggap pengecut oleh saudara-saudaranya. Tapi bersama Spot, si anak manusia purba yang kesepian, Arlo mempunyai cerita perjalanan yang tanpa disengaja. Dan mereka yang tadinya musuhan menjadi bersahabat ~

Good film-laaaah :D






H E L L O 

2
0
1
6

BE NICE, BE HAPPY!