Saturday, July 29, 2017

Spot Wisata di Kota Tua, Jakarta

Sudah berapa lama kita tak berjumpa? Hmm sepertinya sudah lama sekali aku enggak nyampah disini! Hahaha.

Assalammualaikum semuanyaaaa~
Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Aamiin Yaa Allah!

Beberapa waktu yang lalu, aku berkunjung ke daerah Kota Tua, Jakarta (lagi) ceritanya buat hunting-hunting foto serta wisata murah meriah. Pada saat itu, disana ramai banget kayak pasar malam :| Maklum aja sih, wong itu hari terakhir libur anak sekolah hehehe

Kawasan Kota Tua itu enggak selalu melulu tentang Museum Sejarah Jakarta aja loh, banyak banget museum-museum lain disekitarnya seperti Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik dan lainnya. Kalau ditanya kenapa Kawasan Kota Tua selalu ramai dikunjungi banyak orang? Alasan yang pasti karena dua, yaitu pertama dia itu ikonnya Jakarta dan MURAAAAAAAAAH! Lagipula, banyak kok transportasi publik seperti kereta, transjakarta dan juga kendaraan umum lainnya yang bisa mengantarkan kalian untuk berwisata murah ke sini.

Oya, aku udah pernah bahas tentang dan berkunjung ke Museum Bank Indonesia, kalau kalian belum baca bisa dicek disini

Thursday, June 1, 2017

[Review] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA SOOTHING GEL 92%

Selamat pagi!
Assalammualaikum semuanya!
Selamat hari Pancasila yaaaa Indonesiaku :)

Sehat - sehat kan semuanya? Beberapa hari ini cuaca di Indonesia yang aku rasakan sangatlah panas. Terpanas bisa mencapai 32 derajat celcius, kalian ngerasain enggak sih? Sempat diderita dengan panas dalam aku karena cuaca yang super panas ini. Oya, kali ini aku akan ngebahas tentang "Nature Republic Soothing Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel" pasti udah pada tahu tentang produk dari Korea satu ini.

Ini merupakan soothing gel pertama yang aku cicipin, dan udah beberapa kali repurchase. Ada kali yaaa sekitaran 3 jar. Dan ini merupakan produk terbaiknya atau best product dari Nature Republic.

Friday, May 19, 2017

[Sponsored - Review] Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo

Good morning everyone!
Balik lagi di blog-nya Frida~

Gimana hari ini? Semoga selalu dalam lindungan Allah. Aamiin! Kalian ada enggak sih yang resah dengan masalah rambut rontok? Pasti ada banget, rambut itu mahkotanya para wanita jadi mesti banget juga di jaga dengan baik. Kali ini aku mau sharing tentang Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo. Pasti kalian udah pada tau kan, varian Dove yang ini? 

Thursday, May 18, 2017

Taman Kaktus di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Selamat pagi!
Kembali lagi di Blog-nya Frida~

Ayoo bangun - bangun, jangan malas walaupun masih pagi. Nulis blog dengan ditemanin dengan playlist dari Wonder Girls xoxo Pagi ini, aku akan sedikit bercerita tentang liburan singkat ala Frida! Jadi beberapa waktu yang lalu, aku menikmati hari dengan berkunjung ke Taman Kaktus. Emang ada Taman Kaktus di Jakarta? Ada dong! Belum pada tau ya? Tepatnya itu di Taman Mini Indonesia Indah alias TMII yang biasa buat syuting sinetron - sinetron jaman sekarang :D 

Monday, April 10, 2017

[Review] Etude House Dear Darling Gel Tint - Plum Red (PK002)

Assalammualaikum!

Bagaimana dengan hari Senin kalian? Macet kah jalanan ibukota? Kalau yang kerja didaerah Gatot Subroto, Pancoran dan sekitar pasti bilang "MACETNYA LUAAAR BINASA" XD Iya aku juga merasakan itu kok, tapi untungnya Senin aku off jadinya aku sempatin untuk menulis sepenggal cerita tentang Etude House Dear Darling Gel Tint yang baru aku beli beberapa waktu lalu~

Ini merupakan liptint keduaku, lagi-lagi yaaaa dari brand yang sama yaitu Etude House, kalau kemarin beli yang water dan sekarang beli yang gel-nya. Ini juga ada didalam daftar wishlist-ku, perlahan-lahan memilah memilih wishlist yang akan diwujudkan :D

Sunday, April 2, 2017

[Kuliner] Ramen 38 Sanpanchi, Kota Kasablanka

Aku, Abadiah dan Bonita adalah tiga serangkai yang hobby-nya kulineran! Kemarin tanggal 24 Maret, lagi anget-angetnya gajian si Abadiah manis panas di rekeningnya plus dia abis ultah dua hari sebelumnya. Pas banget kan buat kita ajak makan? :D

Aku dan Bonita sampai di Kota Kasablanka sekitar jam 3 sore, sambil nungguin Abadiah pulang ngajar, udah deh kita muter-muter mall dulu dan beli satu slice kue disalah satu toko roti gitu yang aku lupa namanya apa ._. Sekitar setengah lima-an si Babad atau Abadiah sampai di Kota Kasablanka, kita langsung muter lagi cari tempat makan, setelah gegalauan mau makan dimana, akhirnya kita memilih Ramen 38 Sanpanchi yang letaknya di lantai LG dekat atm center (pas banget enggak tuh?)

Tuesday, March 21, 2017

[Kuliner] Warung Arema, Stasiun Pasar Senen

Hari minggu kemarin, aku mampir ke Stasiun Pasar Senen. Kali ini bukan untuk membeli tiket kereta api ataupun berpergian dengan kereta, tetapi untuk menikmati sepiring nasi rawon di salah satu warung makan yang berada disekitaran stasiun. 




















Ada yang pernah dengar tentang "Warung Arema" di Stasiun Pasar Senen? Mungkin bagi kalian yang suka berpergian dengan kereta sempat dengar tentang warung makan ini. Tempatnya memang tidak terlihat saat kita berada di stasiun, dulu sih terlihat sebelum adanya tembok yang membatasi. 

Sunday, March 12, 2017

My Skincare Routine 2017


Assalammualaikum semuanya..




Post aku kali ini pengin bercerita tentang skincare-an. Sebenarnya aku udah pernah share my skincare routine, tapi ku-hapus haha sebagai gantinya ku buat lagi yang baru di tahun 2017 ini. Sebenarnya telat banget yaa aku mulai ber-skincare ria di usiaku saat ini, tapi enggak ada kata terlambat untuk memulai kan? XDD

Aku suka banget baca-baca Beauty Bloggers Racun Warna-Warni, Vani Sagita dan juga Youtubers yang aku suka adalah Gita Savitri dan Joankeem. Kurang lebihnya aku belajar dari mereka berempat tentang dunia per-skincare-an dan lainnya.

Yaa walaupun aku baru sekitar dua tahunan ini memberikan perhatian pada kulit wajahku, aku ingin sharing pada kalian semua yang membaca ini nantinya! Aku suka dengan sesuatu yang berbau ke-Korea-an pokoknya, tapi untuk urusan perawatan wajah sekarang ini aku hanya memakai beberapa step saja. Maklum aja, aku adalah orang yang mageran banget alias males gerak dengan urutan yang banyak.

Sebelum kita masuk ke apa-apa saja produk yang aku pakai, tipe kulit aku adalah oily skin dengan pori-pori yang cukup dibilang besar T_T Perlu diingat, setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda, belum tentu produk yang di aku cocok itu cocok di kamu. Dan juga belum tentu produk yang cocok di kamu itu cocok di aku :p

Thursday, March 9, 2017

[Kuliner] BASO MONCROT, TEBET, JAKARTA


Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Senin dimalam yang dingin ditemani rerintikan air hujan enaknya dinner yang hangat-hangat kan? Baso menurutku adalah pilihan yang tepat untuk hal ini. Hari Senin kemarin aku memang pengin kulineran baso setelah berpergian jauh ke Mall Taman Anggrek.

Tuesday, March 7, 2017

SHOPBACK, LAGI BAGI-BAGI HADIAH NIH!

Beberapa waktu lalu, aku menerima email yang berisi tentang pemberitahuan kalau "Shopback" lagi ngadain bagi-bagi hadiah atau kontes blog. Yang dimana total hadiah sebanyak 18 Juta Rupiah, keren enggak tuh? Siapa sih yang enggak tergiur buat ngikutin kontes blognya? Aku pun tergiur, dan emang ada beberapa barang dan keinginan yang belum tercapai di jangka pendek dan menengah ini :D

Tuesday, February 14, 2017

[Kuliner] My Top 3 Walls Ice Cream


Kalian semua pasti tau doong tentang Wall's ? Itu loh kalau abang-abang jualan ice cream yang lewat ada suara, tenonet-tenonet gitu. Pasti pada familiar deh kalian semuanya.